17 April 2013

Nasi Box menu Nasi Uduk Bebek Goreng

isian nasi box untuk pengajian PLN Amuntai
 
Alhamdulillah diberi kesempatan untuk bikin nasi box. Ini yang order dari PLN Rayon Amuntai untuk acara pengajian selamatan pegawai PLN. Jadi ceritanya akhir-akhir itu beberapa pegawai lapangan mengalami kecelakaan. Dua orang dalam 2 waktu yang berbeda kena setrum-alhamdulillahnya tidak sampai terluka parah atau menimbulkan korban jiwa, ada juga yang jatuh dari motor padahal ini salah satu pentolan lapangan yang diandalkan menangani gangguan-gangguan di lapangan). Maka dibuatkanlah pengajian untuk sama-sama berdoa untuk kelancaran dalam pekerjaan sekaligus sebagai siraman rohani.
Menu yang di minta bebek goreng sambal korek dengan nasi uduk. Karena sambal koreknya yang biasa saya buat untuk si Ayah katanya lumayan pedas untuk ukuran beberapa orang kantor yang pernah nyobain,  jadi dibuatkan sekalian sambal ijo biar seimbang pedasnya. Box nasinya agak kegedean karena nemunya di pasar Amuntai cuma yang ukuran segitu, jadi sekalian aja deh dibikinin puding sutera mangga. buat seger-seger.
Karena ini nasi box perdana saya, jadi masih pemula banget atur alokasi belanja dan tenaga. Hihihi...mana sempat sebel sama si Ayah yang tadinya janji mau bantuin beliin termos nasi malah pulang malem-malem padahal perlu buat nampung nasi uduk, untung aja toko perabotnya belum tutup jam setengah 9 malam (kota kecil gitu.... ). Alhamdulillah di hari H-nya bisa selesai pas jam 12 siang sebelum diambil untuk makan siang. Terima kasih pesanannya yaa...mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan^^


Puding lembuuut dengan saus syrup orange, disajikan dingin makin segeer..^^

No comments:

Post a Comment