06 February 2014

Pie Susu Ekonomis

Ini resep pie susu yang bisa dijadikan referensi kalau mau jualan pie susu di kantin sekolah. Murah meriah harga jualnya. Kalau si empunya resep bisa jualan dengan harga satuan seribu rupiah, saya jual dengan menyesuaikan harga bahan baku disini dan hasil per buahnya bisa Rp1250,-, masih murah meriah kan:)
Kalau di resep asalnya katanya bisa jadi 80 buah lebih, di saya cuma dapat 50 kurang, padahal kayaknya udah pakai cetakan pie paling kecil lho. Tapi mungkin juga kulit pie saya tidak setipis yang jadinya 80 buah, soalnya menurut saya kurang bagus tampilannya kalau terlalu tipis kulitnya. Untuk rasa, cukup  enak kok, pas saja gurih dan manisnya, tapi kembali lagi ke pemilihan bahan-bahan yang digunakan lho ya...:) Langsung saja deh dicoba, sementara saya mencari-cari dulu dimana link sumber resep resep ini:)
Pie susu kemasan kecil satuan
Pie Susu Ekonomis

Bahan kulit :
500g terigu pro sedang
400g margarin
1 butir telur.
Isian Pie: 
1 kaleng susu
200ml air
40-50g maizena/tepung custard
25-30g gula tepung/gula kastor
1 butir telur.

Cara Membuat : 
1. Untuk kulitnya, campur semua bahan kulit sampai rata dengan 2 buah pisau, hingga bergerindil. cetak dalam masing-masing cetakan pie
2. Untuk Isian, tuang susu ke dalam wadah, tambahkan sedikit demi sedikit maizena & gula, aduk rata dengan wisk. Masukan telur lalu air, aduk hingga rata &licin, bila perlu disaring agar adonan bebas gerindilan. Isikan kedalam cetakan kulit pie diatas, tuang sampai 3/4 batas kulit pie,
3. Panggang dengan oven kurang lebih 1jam pada suhu 175-180 celcius

No comments:

Post a Comment