22 March 2013

Stik Bawang (Garlic Stick)

Camilan gurih yang disukai kami sekeluarga salah satunya adalah Stik Bawang. Versi mahalnya namanya Cheese Stick, pakai parutan keju yang bikin rasanya uenak dan bertekstur unik. Kalau lagi bikin ini, anak lanang saya suka bantuin "ngengkol" cetakan pastanya.. Meskipun meja jadi lumayan berantakan, yang penting dia Happy bantuin bundanya (saya mau bikin anak saya, biar laki-laki, pinter juga di dapur, jangan cuma tau kasi modal belanja & makan doang..hahaha-lirik si Ayah)
Kalau hanya untuk hiburan mulut di rumah, kok sayang banget ya pakai keju-keju an segala, mendingan untuk jualan aja, heheheheLagipula, Akmal dan Ayahnya nggak nolak kok disodorin stik bawang, sama-sama gurih dan enak. Yuk bikin lagi, ini resep saya pakai hasil ngintip dapurnya bu Yuri...^^


Garlic Stick
Resep: Dapur Yuri

Bahan:
Terigu 500 gram
Telur 2 butir, kocok lepas
Bawang putih 6 siung, parut
Royco 2 bungkus
Air 100 ml
Baking powder 1/4 sdt
Mentega/margarin 100 gram
(saya sempat juga bikin yang tanpa margarin, teksturnya lebih keras kaya' yang di pasar2, tapi si Ayah & Akmal tetep aja doyan, jadi ini bisa jadi modifikasi kalau lagi nggak punya margarin)

Cara membuat:
1.Campur semua bahan menjadi satu, biarkan kurang lebihnselama 30 menit.
2.Giling dan potong2 sesuai selera dengan gilingan mie, sebenernya cuma di plintir2 juga bisa, tapi lama dan malesss..hihihi^^
3.Goreng dalam minyak panas di api sedang cenderung kecil sambil diaduk-aduk hingga matang.

2 comments:

  1. saya sudah cobain, rasanya gurih. tapi ada kesalahan pas ngoreng saya pake api besar.. hehe ngak baca resepnya.. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga mbak sudah mampir..:) btw, jadi pengen bikin tahu pong nih begitu jalan2 ke blog mba Ardiyanti..:)

      Delete